• Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
Home

Penetapan 25 Anggota DPRD Terpilih Oleh KPUD Malra Merupakan Berkat Tuhan

Langgur, Info Publik- Hal ini diungkapkan Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, saat memberikan sambutan saat rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Tingkat Kabupaten Malra.

Penetapan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara saat ini merupakan amanahh UU Nomor : 2 Tahun 2018 tentang Perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang Majelis Pemuswaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan UU Nomor : 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) Pasal 413 yang menyebutkan KPU Menetapkan Hasil Pemilu secara Nasional dan Hasil Perolehan Partai Politik untuk Calon Anggota DPR, DPD dan perolehan suara untuk Calon Anggota DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota, yang diselenggarakan KPU Malra di Balroom Hotel Aurelia Kimson. Langgur, Rabu. (15/8)

Ditegaskan bahwa Pemilu serentak 2019 merupakan rangkaian pemilu yang panjang dan lama, memiliki konsekwensi baik lembaga pelaksana Pemilu KPUD Maluku Tenggara, BAWASLU Maluku Tenggara, Aparat TNI/Polri, Partai Politik Pemilu maupun Calon Legislatif serta Pemerintah Kabupaten Malra terhadap waktu, tenaga serta biaya yang tidak sedikit dan juga melelahkan. Hal ini dirasakan sangat penting karena merupakan amanat UU untuk mewujudkan Negara yang demokrasi, baik dari sisi proses pentahapan pemungutan suara, perhitungan suara dari tingkat TPS, PPK, KPUD Kabupaten, Provinsi Maluku, KPU Pusat sampai pada menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi.

Selain Menurut M. Thaher Hanubun bahwa dari keterjangkauan daerah Pemilihan (DAPIL) yaitu ada tiga Dapil di Maluku Tenggara dimana DAPIL Dua berada di wilayah Kei Besar sangat menyita Waktu, tenaga dan biaya. Namun saat ini membuktikan bahwa prosesnya telah berhasil, maka karena itu sekali lagi mengajak kita sekalian untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena proses demokrasi ini telah terselesaikan dengan aman, tertib, lancar, damai dan telah menghasilkan 25 Putra-Putri terbaik Calon Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Masa Bhakti 2019-2024 dari 398 Calon Legislatif Peserta Pemilu 2019. Terkait kesuksesan ini Bupati Thaher Hanubun menyampaikan bahwa kesuksesan ini merupakan Berkat Tuhan atas persiapan dan pelaksanaan yang baik oleh lembaga pelaksana yaitu : KPUD, PPK, PPS dan KPPS serta Relawan Demokrasi, BAWASLU Kabupaten Maluku Tenggara serta Aparat TNI/Polri, Partai Politik Peserta Pemilu, para Pemili dan seluruh masyarakat Maluku Tenggara.

Pada kesempatan yang sama Ketua KPU Malra B. Rahman Oat dalam sambutannya menyampaikan, rapat pleno ini merupakan kelanjutan dari tahapan rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan perolehan suara, dimana hasil tersebut akan dikonversi dalam bentuk perolehan kursi Parpol dan calon terpilih secara sah dalam rapat pleno ini. Kami patut memberi apresiasi kepada pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya, tercatat tingkat partisipasi pemilih di Malra 75,5 persen, dimana angka 75,5 persen ini di bawah target capaian partisipasi pemilih secara nasional yakni 77,7 persen. Namun, tandas Rahman, angka 75,5 persen merupakan capaian yang berarti karena tingkat partisipasi pada pemilu ini melebihi tingkat partisipasi tahun-tahun sebelumnya.

Last Updated on Friday, 16 August 2019 10:10  

Hukum

JW Media Player

You must have Flash Player installed in order to see this player.

Simple Video Flash Player Module



Get the Flash Player to see this player.



Polls

Penilaian anda untuk web ini?
 

CALENDAR

Photo Gallery

Slideshow Image 1
Slideshow Image 2
Slideshow Image 3
Slideshow Image 4
Slideshow Image 5
Slideshow Image 6
Slideshow Image 7
Slideshow Image 8
Slideshow Image 9
Slideshow Image 10

Who's Online

We have 114 guests online