• Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
Home Politik/Pemerintahan dan Pembangunan Polres Maluku Tenggara Gelar Apel Pasukan

Polres Maluku Tenggara Gelar Apel Pasukan

E-mail Print PDF

Langgur,-- Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Siwalima Tahun 2018 POLRES Maluku Tenggara bertempat di Lapangan Apel Polres Maluku Tenggara Jl. Dihir No.1 Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual pada pukul 10.00 WIT, Rabu, 19/9/2018.

 

Turut  menghadiri Apel tersebut yaitu DANLANAL Tual Kolonel Laut Jani Sujani, S.T, M.Tr. Hanla, DANDIM 1503/MALRA Letkol. Arh. Yoyo Karyo S.IP. M.Tr. Han, Kadis Ops Lanud Dumatubun Langgur Mayor Tek Sigit, Pjs. Dankipan D. Yonif 734/SNS Brigif 27 Nusa Ina Lettu inf. Wisman Wiadi), Wadanyon C. Brimob Kota Tual Akp Noovy S. serta Perwira Polres Maluku Tenggara. Sedangkan para Pimpinan OPD Kota Tual yang turut hadir yakni Kadis Perhubungan, Kadis Basarnas, Ketua MUI kota Tual Ahmad Kabalmay S.Pd I serta FORKOPIMDA yakni Kepala Kejaksaan Negeri Tual,dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda. Kab. Maluku Tenggara, Martinus Mon, S.Pd mewakili Bupati Maluku Tenggara.

 

Apel Gelar Pasukan Operasi tersebut dalam rangka PENGAMANAN PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019 dengan Tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018, Kita Tingkatkan Sinergi POLRI dengan Instansi terkait dalam rangka Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif". Pada kesempatan tersebut, WAKAPOLRES Maluku Tenggara Kompol. D. Ubro membacakan sambutan KAPOLRI  Jenderal Polisi Tito Karnavian yang mengisyaratkan kepada masyarakat bahwa Kepolisian di era demokrasi bertumpuh pada kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi. Hal tersebut diwujudkan dengan penegakkan supremasi hukum, penghormatan terhadap Nilai- Nilai HAM, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Seperti halnya yang disampaikan sebelumnya misalnya penyampaian pendapat di muka umum kemerdekaan berserikat dan berkumpul, serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik guna memilih Kepala Daerah, Anggota Legislatif, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Lanjut beliau mengharapkan pemilihan umum dapat dikatakan sebagai penanda Utama Demokrasi (The Hallmark Democracy). Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas Kerawanan dan kharateristik yang khas, karena pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan serentak dengan ambang batas parlemen sebesar 4%. Untuk itu POLRI selalu saling membantu dan berkoordinasi dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya dalam operasi gabungan terpusat dengan sandi " Mantap Brata 2018 " yang di dukung dengan kegiatan Intelijen, penegakan Hukum, Kuratif, dan rehabilitasi melalui pergelaran fungsi - fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas Tingkat Pusat, Tingkat Daerah Dan Tingkat Polres.

Pada akhir sambutannya, beliau berharap perlu diperhatikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni : perkuat solidaritas dan sinergisitas TNI dan POLRI guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar ,dan damai, Jaga netralitas POLRI dan TNI serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI POLRI dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu. Kedepankan langkah proaktif dalam mengedepankan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk upaya pencegahan secara dini.Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol, dan masa pendukungnya Pemda, Media, dan tokoh masyarakat untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku. Gelorakan deklarasi pemilu Damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu. Susun rencana pengamanan secara detail dan laksanakan latihan pada setiap tahap pengamanan termasuk dalam menghadapi setiap Kontinjensi. Lakukan penegakan hukum secara profesional dan porprosional, baik dugaan terhadap tindakan pidana pemilu yang diselenggarakan melalui sentra Gakkumdu, maupun pelanggaran hukum potensi lainnya guna menjamin Stabilitasi kamtibmas yang Kondusif.

Last Updated on Thursday, 20 September 2018 12:11  

Hukum

JW Media Player

You must have Flash Player installed in order to see this player.

Simple Video Flash Player Module



Get the Flash Player to see this player.



Polls

Penilaian anda untuk web ini?
 

CALENDAR

Photo Gallery

Slideshow Image 1
Slideshow Image 2
Slideshow Image 3
Slideshow Image 4
Slideshow Image 5
Slideshow Image 6
Slideshow Image 7
Slideshow Image 8
Slideshow Image 9
Slideshow Image 10

Who's Online

We have 154 guests online